Breaking News
Loading...
Minggu, 19 Januari 2014

Umur windows xp di perpanjang hingga tahun 2015

Umur windows xp di perpanjang hingga tahun 2015 - Anda pasti pernah mendengar kabar kalau windows menghentikan dukungan untuk Windows XP dan Office 2003 pada 8 April 2014 mendatang. berita itu memang benar namun pihak microsoft kembali mengumumkan bahwa windows xp di perpanjang.Walaupun demikian, Microsoft kembali mengumumkan, aplikasi anti-malware yang ada di XP tetap akan terus didukung oleh Microsoft hingga 14 Juli 2015.

Tentu saja kabar ini merupakan berita gembira untuk konsumen rumahan, karena aplikasi antivirus gratis Microsoft Security Essentials akan tetap mendapatkan update setelah dukungan untuk Windows XP berakhir.

Umur windows xp di perpanjang hingga tahun 2015
Sementara bagi konsumen enterprise, hal yang sama juga berlaku untuk software System Center Endpoint Protection, Forefront Client Security, Forefront Endpoint Protection, dan Windows Intune yang berjalan dengan Windows XP.

Seperti dilansir dari The Next Web, Rabu(15/1/2014), saat ini Microsoft berada dalam posisi terjepit. Di satu sisi mereka harus menggiring agar konsumen dan pebisnis meninggalkan Windows XP ke produk yang baru dan tentunya lebih aman lagi dengan mengakhiri dukungan.

Sementara di sisi lain, di luar sana masih banyak pengguna Windows XP dimana jika ditinggalkan begitu saja tanpa adanya dukungan, maka akan berbahaya.

Microsoft mengklaim telah melakukan penelitian yang hasilnya menunjukkan efektivitas anti-malware dalam sistem operasi yang tak lagi didukung ternyata terbatas.

Beberapa saran yang dianjurkan Microsoft antara lain, menggunakan software yang lebih modern yang memiliki teknologi keamanan terkini dan masih memiliki update reguler, melakukan security update secara reguler, dan menggunakan software antivirus terkini.

Dengan opsi tersebut, pengguna Windows XP hanya memiliki pilihan terakhir, yaitu menggunakan antivirus terbaru.

Lembaga riset Gartner memprediksi sekitar 15 persen perusahaan kelas menengah dan enterprise saat ini masih menggunakan Windows XP. Di kantor-kantor itu, setidaknya 10 persen dari komputer yang dimiliki masih menggunakan OS yang identik dengan gambar desktop, bukit hijau dan langit biru tersebut.

Dan berita lain yang saya dapatkan dari viva news seperti berikut

Microsoft sempat akan "mencabut nyawa" sistem operasi lawasnya yang legendaris, Windows XP, per 8 April 2014. Pada tanggal itu, Microsoft akan menghentikan segala pelayanan dan dukungan yang dibutuhkan para pengguna Windows XP.

Tapi, baru-baru ini, Microsoft mengumumkan untuk menunda penghentian layanan Windows XP. Perusahaan asal Redmont-Washington itu memutuskan memberikan kembali update keamanan kepada para pengguna Windows XP hingga tahun 2015, seperti dilansir laman BBC, 17 Januari 2014.

Dalam blog resmi, Microsoft mengumumkan, hanya akan meng-update sisi keamanan saja untuk para pengguna Windows XP. Pasalnya, Windows XP kesohor paling sering disusupi oleh virus, malware, dan ancaman sejenis.

"Untuk itu, update keamanan akan diteruskan hingga 14 Juli 2014," tulis Microsoft.

Sementara, untuk layanan patch keamanan, peningkatan stabilitas, perbaikan bug, dan beberapa fitur lainnya untuk Windows XP, tetap akan dihentikan pada 8 April 2014.

"Update keamanan yang kami berikan bertujuan untuk memastikan komputer para pengguna Windows XP tetap aman dari ancaman serangan virus, malware, dan serangan siber," papar Microsoft.

Sementara, menurut perusahaan riset Net Applications, alasan Microsoft menunda penghentian layanan Windows XP adalah karena 30 persen pengguna komputer desktop di dunia masih menggunakan sistem operasi Windows XP.

Tak dipungkiri, Windows XP merupakan salah satu sistem operasi besutan Microsoft yang umurnya paling panjang dan paling banyak digunakan, baik itu di segmen perorangan maupun bisnis.

Umur Windows XP sangat panjang lantaran beberapa penerusnya seperti Windows Vista, Windows 7, dan Windows 8, memiliki perubahan tampilan yang berbeda jauh dari Windows XP.

Akibatnya, banyak pengguna yang sulit beradaptasi dengan perubahan tampilan tersebut dan enggan berpaling dari Windows XP.

Jadi intinya anda masih bisa mendapatkan fitur dukungan dari microsoft hingga 2015,jadi selamat ya,tetapi ada baiknya anda melakukan pergantian operating system yang baru seperti berita diatas yang menyebutkan bahwa windows edisi terbaru lebih aman.
Umur windows xp di perpanjang hingga tahun 2015

Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer